Tuesday, August 30, 2016

PT. ARAFAH TAMASYA MULIA TRAVEL BIRO PERJALANAN HAJI DAN UMROH TIPU JEMA'AH UMROH

Saat di Investigasi hari sab'tu 27-08-16 pukul: 11:00wib, bahwa Pt. Arafah Tamasya Mulia (ATM) tipu jemaah umroh sebanyak 16 orang. Radixs dan Toni (jemaah), menjelaskan pada media saat ditemui, dirinya sudah setor lunas sebanyak 18jt, kepada Odang Suhada Kamil (Kacab) Pt. ATM, yang beralamatkan di Tripoint City Cibiru Block B2/21 Jl.Nasution No274 Kota Bandung. Perorang di janjikan untuk biaya Umroh sebesar 18jt, sebanyak 16 orang dan 14 orang sudah setor total semua 252jt, dan 2 orang jemaah di janjikan oleh Odang (Kacab) Pt. ATM gratis/bonus (free). Jemaah merasa keberatan karena selalu di janjikan dari januari, sementara jemaah 14 orang yang sudah setor untuk Dana Umroh secara langsung kepada Odang (Kacab) Pt.ATM selaku Biro Perjalanan Wisata Haji dan Umroh, tidak memberikan bukti setoran jemaah, walaupun jemaah sudah meminta, untuk bukti mereka setor dana. Odang sendiri selalu berkelit dan susah di hubungi oleh Jemaah Umroh yang meminta klarifikasi "tutur Radixs dan Toni".

Puncanya Jemaah Umroh murka dan mendatangi kantor Biro Perjalanan Wisata Haji dan Umroh Pt.ATM yang beralamatkan di Tripoint City Cibiru Block B2/21 Jl.Nasution No274 Kota Bandung. Jemaah Umroh menuntut Odang (Kacab) Pt.ATM, untuk segera mengembalikan dana mereka yang sudah di setorkan, karena menurut jemaah Odang selalu menghindar dan umbar janji, pasalnya Odang sendiri tidak mau mengeluarkan kwitansi dana umroh yang sudah di setorkan oleh para jemaah, dan Odang sendiri tidak menyetorkan pada Kantor Pusat Pt. Arafah Tamasya Mulia (ATM), yang beralamatkan di Gunung Malang Balik Papan, Jl.Mayjen Sutoyo No28 Rt56 Kel Klandasan Ilir Kec Balik Papan Kota KAL-TIM. Hal ini di perkuat oleh Sami (Kantor Pusat) sebagai biro Akomodasi Travel dari Pt.ATM yang di utus oleh Hamzah Husain.S.Pd.I selaku Dirut Pt.ATM Biro Perjalan Wisata Haji dan Umroh. Sami menegaskan dirinya di utus oleh Hamzah selaku Dirut untuk menyaksikan komplain dari jemaah umroh cabang bandung, Sami juga hanya sebagai saksi dalam kisruh jemaah, dan tidak bisa membuat keputusan, karena perusahan ada prosedurnya dan aturan, terkecuali kesalahan memang perusahaan baru ada keputusan, sementara ini murni kesalahan Odang  Suhada Kamil selaku Kacab di bandung, dirinya (Odang) memang tidak setor ke pusat mengenai dana jemaah yang sudah di setorkan pada dirinya, dan masalah ini jadi masalah pribadi dengan jemaah, bila ini kesalahan perusahaan tentu akan di ganti dan bukti setor pasti ada, dalam hal ini Hamzah selaku Dirut Pt.ATM tidak tahu "tutur Sami".

Odang Suhada Kamil sebagai Kacab Pt.ATM tidak ada birokrasi mengenai jemaah umroh yang saat ini menuntut minta di kembalikan dananya kepada kantor pusat, sementara biaya umroh hanya 18jt/orang ini tidak masuk akal, biaya umroh perorang itu paling murah 23jt, kenapa hanya 18jt ini bisa, dan free untuk 2 orang, jelas tidak masuk akal "tutur sami" kepada media.

Odang tidak bisa berkata-kata dan tertunduk malu, ketika dirinya di cap sebagai penipu oleh jemaah umroh, dan hanya bisa berkata "saya hubungi Hamzah Dirut tidak di angkat", sangat di sayangkan Hamzah tidak bisa menyelesaikan dalam permasalahan Odang yang sudah di tunjuk sebagai Kacab yang membawa Perusahan Pt. Arafah Tamasya Mulia sebagai Kantor Cabang Bandung.

By: Hendra (Ina-Ina)

3 comments:

  1. Alhamdulih semua masalah yg ada di PT.Arafah Tamasya Mulia Travel Biro perjalanan Haji dan Umroh, Semuanya telah di berangkatkan dan semuanya telah kembali dengan selamat

    ReplyDelete
  2. Buat Iwan setiawan@sumber gak jelas,informasi selesainya masalah. Butuh kroscek yang valid.

    ReplyDelete
  3. Mohon jamaah berhati hati terhadap tipu daya oknum mengatasnamakan PT.ATM, Karena PT.ATM TUlus membantu jamaah tuk beribadah ke Baitullah

    ReplyDelete